Tanpa judul

DINAS PENDIDIKAN MENTAWAI DISTRIBUSIKAN NASKAH UJIAN NASIONAL 2016


Laggaita Mentawai- Ujian Nasional di tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA ) akan berlangsung pada tanggal 4 – 6 April 2016. Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai Ujian Nasional 2016 ini akan di ikuti oleh 934 siswa baik sekolah negeri maupun swasta dimana pelaksanaan ujian nasional tersebut di fokuskan pada 7 titik penyelenggaran yakni : SMA Siberut selatan , SMA Siberut Tengah , SMA Siberut Utara , SMA Siberut Barat Daya , SMA Sipora Utara , SMA Sipora Selatan dan SMA Pagai Utara – Selatan .
Kepala Bidang SMP – SMA , Kamaisir saat di temui di ruang kerjanya pada Senin, 28 Maret 2016 menginformasikan bahwa pihaknya telah mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional ke 6 titik hari ini  dengan menggunakan kapal antar pulau dengan bantuan pengawalan dan pengamanan dari pihak Kepolisian Mentawai , sedangkan Naskah Ujian Nasional untuk Wilayah akan di amankan di Kantor Dinas Pendidikan dan pendistribusian baru akan dilakukan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional.
Untuk pengawasan ujian nasional tahun 2016 masih akan sama seperti pengawasan ujian nasional pada tahun sebelumnya. Sesampainya di daerah , naskah soal akan di titipkan di setiap cabang Dinas Pendidikan yang ada di daerah dan tidak lagi di titipkan di kapolsek. Dan pengawasan di setiap titik akan di awasi oleh 2 orang.
Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 dilakukan serentak dengan pelaksanaan ujian paket C yang akan dilaksanakan pada 4 – 7 April 2016. Selain itu, Ujian Nasional juga tidak lagi menjadi penentu kelulusan bagi para siswa. Dia mengharapkan pada tahun 2016 nilai Ujian Nasional untuk siswa yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai di tingkat provinsi dapat meningkat dari tahun sebelumnya sedangkan untuk prestasi nilai Ujian Nasional pertama tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu SMA di Sioban  ( Silvester )


TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama