Tanpa judul

HARI KESATUAN GERAK PKK KE 44



Mentawai, sasaraina- Dalam rangka Hari Kesatuan gerak PKK ke 44, seluruh Ibu-ibu yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai di undang untuk mengikuti berbagai perlombaan serta acara yang di selenggaran dari tanggal 2 sampai 4 Mei 2016 di Aula Pendopo Bupati. Peserta yang ikut dalam acara tersebut yakni, Kecamatan Siberut Barat Daya, Siberut Selatan, Siberut Tengah, Siberut Utara, Siberut Barat, Kecamatan Sipora Utara, Sipora Selatan, Kecamatan Malakkopa, Kecamatan Pagai Selatan, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta perwakilan dari Desa.
Satu tim memiliki enam orang peserta. Adapun acara dan perlombaan yang di laksanakan yaitu, Ekspos Ketua tim PKK selama satu tahun, Mendongeng tentang Pendidikan usia Anak, Outbon, lomba indra penciuman, membuat bumbu dapur, lomba menjunjung botol di atas kepala.
Menurut Ketua Umum sekaligus pelaksana PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rosmaida Sagurung, yang di temui tim Sasaraina di lokasi acara Selasa (03/05/2016) mengatakan, acara ini merupakan lomba serta hiburan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 44.

“Acara ini sengaja kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44, di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan ini juga bertujuan untuk mempererarat tali persaudaraan Ibu-ibu dari berbagai Kecamatan bisa saling mengenal satu sama lain, serta beberapa perlombaan akan kita laksanakan dan kegiatan ini berlangsung tiga hari, mulai dari hari Senin tanggal 2 sampai 4 Mei 2016.” Ungkap Rosmaida
Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 09.30 WIB sampai selesai. Beberapa Ketua tim PKK menyampaikan hasil kegiatan Ibu-ibu di masing-masing Kecamatan dan Desa selama satu tahun, banyak kegiatan yang di lakukan seperti pembentukan kelompok PKK masing-masing Desa dan Dusun, pembersihan Polindes, pembersihan jalan, usaha mikro, keterampilan serta daur ulang sampah plastik untuk di jadikan tas.

Namun masih banyak kendala yang di hadapi Ibu-ibu dalam menjalankan kegiatan mereka, geografis antar daerah yang jauh dan sulit di jangkau, serta modal. Untuk itu perlu perhatian dari pengurus pusat dan sosialisasi. (silvester)



TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama