Yudas Sabaggalet: Kita Jangan Menjadi Orang Nomor 2 Di Mentawai ini

Reporter: Nusa Mentawai

Yudas Sabaggalet Saat Memberikan Sambutan HUT GOW
Dok. NM

Nusa Mentawai – “Ibu-ibu harus menyampaikan kepada masyarakat, kita itu tidak boleh menjadi nomor dua di Negri ini, saya katakan tidak boleh dan jangan”. Tutur Yudas pada Rabu (13/12/2017) di aula Pendopo Km. 9 Sipora Utara saat memperingati Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita Ke-13.

Hal ini di katakan Yudas melihat situasi yang membuat Mentawai lebih tersisih di banding dengan pendatang.

“Ketika kita mengatakan saya ini orang Pulau, kalau kita mengatakan saya tidak mampu, benar-benar tidak mampu, saya tidak bisa begini- begitu, benar-benar tidak bisa apa yang kita katakan akan terjadi”. Lanjutnya.

Menurut Yudas, ibu-ibu yang tergabung di organisasi GOW punya kemampuan tersendiri, punya potensi, kwalitas, yang mesti di kembangkan, semua bisa di lakukan.
Ia juga menyampaikan ibu-ibu jangan pesimis, harus optimis, jangan merasa tidak mampu, segalah sesuatu ada tantangan. Lanjutnya, Mentawai ini kedepan akan di kenal banyak orang dan menjadi kebanggaan.

Yudas mencontohkan salah satu Mahasiswa di Universitas Akdemi Negri Mentawai, menemukan ulat sutra di bumi Sikerei ini untuk di gunakan pangan ikan. Kata Yudas ulat itu lebih baik dari pada pelet yang di jual di toko. Menurutnya di tanah Mentawai ini tersimpan banyak kekayan alam.


Ia berharap kedepan organisasi wanita akan lebih berperan penting di tengah masyarakat serta memberikan contoh yang baik. 

TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama