BANYAK YANG MUDIK KE KAMPUNG HALAMAN, TUAPEIJAT SEPI



                                      Jln. Raya Tuapeijat. doc. str

Mentawai- Tuapeijat sebagai pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai, dimana penduduknya hanya ada 4 Desa namun tidak begitu banyak Dusunnya, itupun penduduk pribumi tidak seberapa banyak, namun masyarakat yang berdomisili di daerah Tuapeijat lebih banyak dan ada juga yang tinggal sementara waktu untuk bekerja di kantor Pemerintahan Daerah. Menjelang hari raya besar seperti Lebaran dan Natal, tentu banyak orang yang libur dan ikut mudik ke kampung halaman untuk bekumpul bersama keluaraganya.
Jalan sebagai penghubung dengan daerah lain yang biasanya ramai, namun saat ini hanya beberapa kendaraan saja yang tampak lalu-lalang. Hal ini di sampaikan Roni salah satu pengguna jalan, Senin (04/07/2016) mengatakan Tuapeijat ini seperti kota mati, sepi, sudah jarang orang mondar mandar-mandir.
“ Tuapeijat seperti kota mati yang tidak ada penduduknya. Tutur Roni
Sementara pengguna jalan lain mengungkapkan, kalau situasi seperti ini sudah sejak lama, kalau ada orang yang pulang kampung atau liburan, begilah keadaan Tuapeijat, jadi sudah terbiasa juga keadaan sepi seperti ini.
Begitu juga dengan  tempat liburan, seperti pantai Jati, Mappadegat dan Matoro Bibit, yang sering di manfaatkan  masyarakat Tuapeijat untuk berwisata bersama keluarga menjelang week end pada hari biasanya, sepi tak ada pengunjung.
Untuk itu, masyarakat yang pergi liburan atau mudik tetap berhati-hati, dan rumah yang di tinggalkan sebaiknya di sampaikan kepada pihak Desa atau Dusun, agar adanya pengawasan Sistem Keamanan Lingkungan (SISKAMLING), demi kententraman dan keamanan rumah masyarakat yang di tinggalkan. (str)

TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama