Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Tuapeijat Berlangsung Demokratis

Reporter : Nobel


Photo Ilustrasi


NUSAMENTAWAI.COM- - Desa Tuapeijat sebagai salah satu Desa yang berada di Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (3/5/2019) sekira pukul 20.30 wib menggelar pemilihan Ketua Karang  secara demokratis. 

Dari hasil pemilihan, Adrian, sah terpilih kembali secara Demokratis untuk memimpin  Karang Taruna Desa Tuapeijat periode 2019-2022.
Terkait terpilihnya kembali menjadi Ketua Karang Taruna Desa Tuapeijat, Adrian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk kembali memimpin sebagai Ketua.

 Ia juga  mengajak  seluruh pemuda karang taruna Desa Tuapeijat untuk sepakat  membangun Desa yang maju dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa.
“saya sangat berterima kasih karena saya kembali dipercaya memimpin karang taruna Desa Tuapeijat ini. Saya mengajak pemuda karang taruna bersatu  membangun Desa Tuapeijat, jangan sampai ada  perbedaan, gesekan antar kelompok karena kita adalah saudara,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Camp, Geli Nehe yang mewakili Kepala Desa Tuapeijat mengatakan,   Karang Taruna merupakan satu dari sekian banyak potensi untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Sebab itu, Ketua terpilih dan pengurus karang taruna disetiap bidang harus mengambil peran. Apalagi fokus pembangunan saat ini ada di kawasan pedesaan. Sehingga Karang Taruna diminta agar menjadi yang terdepan membangun desa.
“karang taruna merupakan mitranya Desa, paling tidak sebagai pengawas untuk bisa membangun desa” tuturnya. 

Ia menambahkan, Karang taruna selalu meliputi kegiatan apapun itu dalam bentuk yang positif, seperti dalam bidang ekonomi, olahraga, keterampilan, keagamaan dan kesenian sesuai dengan tujuan didirikannya karang taruna yakni untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada pemuda. 
Sebagai organisasi sosial kepemudaan, tambahnya, karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi, sosial, budaya dengan pemanfaatan semua potensi yang ada. Desa Tuapeijat kan di kawasan pariwisata, jadi pemuda karang taruna harus kreatif " ujarnya. 

Apalagi menurutnya, Desa Tuapeijat berada dikawasan pariwisata. Ia menghimbau agar pemuda karang taruna Desa Tuapeijat tidak harus menjadi penonton,  tapi harus menjadi pelaku dalam bidang kepariwisataan. 
"sebagai organisasi sosial kepemudaan,  karang taruna harus mampu memberikan pembinaan kepada pemuda. Karena karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan dalam upaya mengembangkan semua kegiatan baik ekonomi, sosial, budaya serta pemanfaatan semua potensi yang ada" ujarnya. 

Di tempat yang sama, Bujang Samoiri selaku Ketua Panitia pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Tuapeijat menjelaskan, dari 4 kandidat calon Ketua tersebut, 1 calon kandidat nomor urut 3 dianggap gugur dikarenakan calon tersebut tidak hadir saat pemilihan.
"calon ketua karang taruna ada 4 orang, tapi satu orang calon kita gugurkan dalam pemilihan, karena calon bersangkutan tidak menghadiri pemilihan. Itu kita lakukan sesuai kesepakatan bersama "  pungkasnya. 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama