LEBARAN PERTAMA TUAPEIJAT, DI GUYUR HUJAN

Saat Menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dok. Str
                             

Mentawai- Di Indonesia mayoritas penduduknya adalah Muslim, hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah tepatnya jatuh pada tanggal 06 sampai 07 Juli 2016, namun berbeda dengan Negara lain yang lebih cepat merayakan lebaran, yaitu tanggal 05 Juli. Dari Kementerian Agama memang di Negara Indonesia di tetapkan pada Rabu hari ke enam di bulan Juli. Keputusan ini di sampaikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, setelah di gelar sidang penentuan lebaran, di kantor Kementerian Agama di Jakarta, Senin (04/07).
Tak tertinggal dengan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang juga merayakan hari  Lebaran dengan waktu yang sama. Malam sebelum lebaran juga dilakukan malam Takbiran bagi umat Muslim yang merayakannya, terutama Ibu Kota Kabupaten Mentawai Tuapeijat.
Sayangnya hari pertama lebaran pada Rabu, (06/07/2016) di guyur hujan lebat, dari jam 11.30 sampai 12.35 wib. Namun hujan yang membasahi permukaan tanah daerah Tuapeijat dan sekitarnya, tidak membuat semangat umat Muslim untuk merayakan Idul Fitri yang penuh dengan makna dan moment menarik.

Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim tentu mempunyai arti tersendiri untuk saling meminta ma’af serta bersilaturahmi kepada kerabat, keluaraga, sahabat, anak, bapak, ibu, Istri ataupun suami, dengan membawa kue atau makanan.

Dan hari raya Idul Fitri kali ini bisa menjadi moment untuk merubah sikap yang lebih baik serta lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. (str)

TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama