KOMISI IV DPRD PROPINSI SUMATERA BARAT LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI MENTAWAI



Mentawai, sasaraina – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk bertemu dengan Bupati setempat, dalam rangka perencanaan pembangunan daerah Mentawai kedepan. Dimana daerah tersebut masih dalam kategori 3T (Tetinggal, Terpencil dan Terluar).
Ketua Komisi IV DPRD  Marlis bersama beberapa orang anggota komisi lakukan temu rama di Aulah Bupati Senin, (18/07/2016) untuk pembahasan pengembangan Infrastruktur baik itu jalan, bandara, gedung sosial maupun pariwisata.
Untuk pembangunan jalan trans Mentawai, Komisi IV DPRD Propinsi Sumatera Barat sangat mendukung pengembangannya, tentu untuk memudahkan masyarakat terhubung dengan daerah lain.
Hal ini di kemukakan Marlis dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan jalan itu yang menentukan bukan Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun Bupati sendiri yang menjadi motornya dalam menjalankan pembangunan, Dinas itu hanya mengerjakan saja. Jalan trans Mentawai tentu mempunyai manfaat besar bagi masyarakat untuk saling terhubung.
“Saya mengatakan segalah pembangunan terutama infrstruktur, itu atas kordinasi Bupati atau pimpinan kepada bawahannya agar berkerja sesuai dengan bidangnya, dan mempunyai tekad dalam membangun daerah Kepulauan Mentawai. Untuk masalaah anggaran, itu bisa di pertimbangkan asalkan ada kumunikasi dengan DPRD Propinsi, kita sangat mendukung sekali pembangunan Mentawai ini, tetapi niat Bupati sendiri untuk konsultasi bersama kami, kalau itu sudah berjalan, saya rasa tidak sampai dua puluh tahun Mentawai ini sudah maju.” Katanya.
Pembangunan Bandara Rokot, pihak DPRD Propinsi sangat mendukung pengembangannya menjadi Bandar Udara besar di Kepulauan Mentawai. Hal ini tentunya tidak berjalan sendiri, namun perlu adanya kerja sama serta dukungan dengan pihak-pihak yang bersangkutan untuk mewujudkan pembangunan bandara tersebut.
“ Harapan saya tentu adanya kerja sama, dan saya janji untuk membantu pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai semampu kita dan juga sesuai dengan prosedur, begitu juga dengan wisata, dimana Mentawai mempunyai ombak terbaik itu perlu di kembangkan, nanti akan kita bantu dan begitu juga dengan pembangunan lainnya.” Sambung Marlis.
Pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, memang masih minim, dan banyak cara untuk mencari investor-investor dari luar untuk bisa membantu Daera Mentawai kedepannya. Tentu adanya kerja sama yang baik dengan daerah lain serta dukungan Pemerintah dan masyarakat demi menuju Mentawai yang makmur, adil dan Mandiri. (str)




TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama