Tanpa judul



BUPATI MENTAWAI PANTAU PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL DI SMP N 2 SIPORA


Laggaita MentawaiUjian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang di laksanakan serentak di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di mulai pada hari Senin (09) sampai Kamis, (12/05), dimana mata ujian yang di ujikan adalah ; Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Adapun siswa yang mengikuti UN berjumlah 1.468 orang di seluruh SMP dari 24 sekolah, (17 SMP Negeri, 3 SMP Swasta, dan 4 SMP Madrash Tsanawia). Dimana pengawas dari Provinsi berjumlah 4 orang, 1 di Siberut Selatan , 1 di Sipora Utara, dan 2 di Sikakap. Sedangkan SMP N 2 Sipora di ikuti 147 siswa peserta UN, laki-laki 70, dan perempuan 77 orang.
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengunjungi SMP N 2 Sipora Senin (09/05/2016) mengatakan, pendidikan adalah jadi prioritas untuk membentuk sumber daya manusia, karena pendidikan berhubung dengan kehidupan. Pendidikan di Mentawai perlu di tingkatkan dengan membangun fasilitas gedung sekolah, seperti gedung SMP, SMA dan SMK di Kecamatan-kecamatan.

Yudas yang di konfirmasi tim Sasaraina di lokasi, berharap siswa yang ikut UN saat ini bisa lulus semua dan masuk Sekolah Menengah Atas. “Saya berharap semua anak-anak bisa lulus semua dan melanjutkan pendidikan selanjutnya, sekarang sekolah gratis, kalaupun ada siswa yang tidak mampu, beli baju atau sepatunya, karena orang tuanya sudah tidak ada, sampaikan ke pihak Pemerintah.” Ungkap Yudas.

Ia juga berharap, agar tahun ini ada siswa yang berprestasi dan memiliki nilai terbaik dari Kabupaten Kepulauan Mentawai. Untuk Ujian Berbasis Komputer belum ada, bukan hanya di Mentawai saja, di tingkat Provinsi pun belum semua, namun akan di upayakan kedepan guna memudahkan penilaian hasil UN siswa. Sambung Yudas

Pendidikan di Mentawai memang masih kurang, oleh karena itu Pemerintah dan Dinas terkait lebih memperhatikan lagi, baik dari pembangunan gedung maupun fasilitas lain, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas. (silvester)







TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama