Starting Line up Argentina ditentukan Messi dan Mascherano

Messi dan Mascherano (Pemain Argentina)
Nusa Mentawai. Pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Ricardo Giusti, membocorkan kisruh yang ada tim berjuluk La Albiceleste –julukan Argentina– yang sedang mentas di Piala Dunia 2018. Giusti menyebut, saat ini kendali taktik tak lagi dipegang Jorge Sampaoli sebagai pelatih Argentina, melainkan diatur dua pemain senior, Lionel Messi dan Javier Mascherano.
Fakta itu diketahui Giusti setelah mengadakan pertemuan dengan Manajer Umum Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Jorge Burruchaga. Burruchaga lah yang mengungkapkan fakta tersebut kepada Giusti.
Sebenarnya tidak mengherankan kendali taktik pada akhirnya dipegang Messi dan Mascherano. Setelah Argentina takluk 0-3 dari Kroasia di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018, pemain-pemain La Albiceleste–julukan Argentina– dilaporkan mengadakan pertemuan. Pertemuan itu dimaksudkan untuk melengserkan Sampaoli dari kursi pelatih Argentina.
Bahkan, para pemain Argentina berharap Sampaoli sudah tak lagi melatih ketika mereka menghadapi Nigeria pada Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB. Akan tetapi, setelah mengadakan pertemuan, posisi Sampaoli dilaporkan aman, setidaknya hingga kelar Piala Dunia 2018.
Akan tetapi, kendali taktik atau penentuan starting XI Argentina di laga kontra Nigeria akan dikendalikan penuh oleh dua pemain senior, Messi dan Mascherano. Jelas, kondisi di atas sangat mengkhawatirkan. Apalagi, Argentina membutuhkan kemenangan atas Super Eagles –julukan Nigeria– untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

“Para pemain (Messi dan Mascherano) yang menentukan tim, itu faktanya. Jika Sampaoli ingin duduk di bangku cadangan, ia bisa melakukan itu. Akan tetapi jika tidak, itu tidak menjadi masalah,” kata Giusti mengutip dari Sportsmole,

TOBBOU MENTAWAI

Saya merupakan salah satu pekerja keras yang hobbi menggunakan Internet

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama